Bedah Modul Diklat, CBP KPP Bareng Akan Adakan Diklatama

NU Jombang Online,

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Kecamatan Bareng susun strategi pendidikan dan latihan anggota IPNU-IPPNU sesuai kondisi pandemi Covid-19. Pihaknya mengadakan Bedah Modul Diklat Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP). Kegiatan yang di gelar di aula Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bareng itu akan menjadi acuan untuk mengadakan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama).

Suranti selaku Ketua DKAC KPP Bareng menjelaskan, bedah modul ini wajib dilakukan untuk menggali potensi, menentukan persiapan, perencanaan serta pembekalan yang tepat.

“Tentu dengan rumusan 5W + 1H, sesuai kondisi geografis pengkaderan di Kecamatan Bareng sebelum menyelenggarakan Diklat,” ujar

perempuan asal Ngrimbi itu. Perempuan yang akrab disapa Ranti mengatakan, materi yang disampaikan mendapatkan respon antusias dari peserta.

“Peserta menyambut gembira dengan adanya Bedah Modul Diklat ini. Apalagi tujuan diklatnya,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan yang dipandu oleh Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP Kabupaten Jombang, Ihya’ Ulumuddin Al Aziz dan Sekretaris DKC KPP Jombang, Lina Wulandari menjelaskan tentang apa yang sering dilakukan CBP-KPP saat Diklat.

“Komandan Ihya’dan Komandan Lina menjelaskan tentang rumusan 5W+1H, mulai Latar belakang diklat, tujuan, tema, koordinasi antara DKAC, DKC, dan Kepanitiaan, hingga administrasi yang harus dipenuhi,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan ketat.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia

Editor : Fitriana

Sumber : Jombang.nu.or.id

__Terbit pada
5 Juli 2021
__Kategori
Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *