Doa dan Dzikir Nabi 01 adam

Do’a/Dzikir Nabi Adam

Do’a Dan Dzikir Para Nabi 01

Do’a/Dzikir Nabi Adam

قَالَا رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ
Adam dan Istrinya berkata, “Wahai Tuhan kami, kami telah berbuat dzalim pada diri kami, jika Engkau tidak mengampuni kami dan tidak merahmati kami maka benar-benar kami akan menjadi bagian dari orang-orang yang merugi”

Catatan
رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ
❤️ Do’a/dzikir ini dibaca oleh nabi Adam dan Istrinya setelah keduanya memakan buah yang dilarang oleh Allah untuk dimakan di dalam surga.
👆Dengan sebab perbuatan tersebut nabi Adam dan Istrinya diturunkan ke bumi. Karena memang Allah telah mentaqdirkan pada azal bahwa manusia hidup di bumi.
⛔ Perbuatan nabi Adam dan istrinya bukanlah kekufuran, bukan dosa besar dan juga bukan dosa kecil yang mengandung unsur kehinaan jiwa pelakunya. Menurut pendapat yang kuat, perbuatan tersebut adalah dosa kecil yang tidak mengandung unsur kehinaan jiwa pelakunya.
👆Begitu melakukan perbuatan tersebut beliau langsung bertaubat dan diterima taubatnya oleh Allah ta’ala. Karena seorang nabi jika melakukan dosa kecil yang tidak mengandung unsur kehinaan jiwa pelakunya, dia langsung bertaubat sebelum diikuti oleh umatnya.

والله اعلم بالصواب
#LDNU KAB KEDIRI

__Terbit pada
16 April 2021
__Kategori
Qoutes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *