Gus Wahab: Dakwah Digital Menjadi Solusi

Di era modernisasi gaya hidup masyarakat sudah banyak berubah, cara berdakwahpun lambat laun mengikuti perkembangan zaman.

Ketua Umum Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) KH. Abdul Wahab mengatakan, sejak maraknya media sosial, pihaknya telah memanfaatkan platform digital. Ketika pandemi merebak, dakwah digital lalu menjadi solusi.

Menurutnya media sekarang menjadi sarana menyebarkan kebaikan.

“Apalagi, pilihan media untuk menjadi sarana menyebarkan kebaikan makin beragam. Dengan cukup menggunakan telepon pintar, seseorang akan mendapatkan model pengajian yang diinginkan,” ujarnya.

“Kecanggihan teknologi informasi telah mengubah cara masyarakat memperoleh wawasan, termasuk pemahaman bidang agama. Dari yang tidak berbayar alias gratis seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube, hingga yang berbayar lewat Zoom, Google Meet, atau platform konferensi video lainnya,” sambung Gus Wahab.

Beliau menilai masing-masing platform memiliki penikmatnya sendiri. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk meramaikan dakwah di dunia digital.

“JRA yang merupakan sayap dakwah Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) kini bekerja sama dengan TVNU dengan mengisi program acaranya. JRA diamanati mengisi salah satu acara di TVNU setiap Jumat pukul 08.00-09.00 pagi,” jelas Gus Wahab dalam video unggahan di akun Facebook-nya, Sabtu (11/9/2021).

Lebih lanjut, Gus Wahab memohon doa agar dakwah digital tersebut berjalan lancar. “Mohon doa restu kawan-kawan semoga ke depan membawa kemaslahatan dengan semakin membumikan Al-Qur’an sebagai syifa’ dengan tetap sealur irama para kiai NU,” jelasnya.(*)

__Terbit pada
12 September 2021
__Kategori
Keislaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *