Kiai Marzuki: Jangan Sampai Sejengkal Tanah Lepas dari NKRI

Malang, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar berpesan agar Golkar bisa bergandeng tangan dengan NU menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebab dengan menjaga NKRI, selain menjaga konstitusi, juga menjaga agama,” dawuh Kiai Marzuki saat menerima kunjungan Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji, di kediamannya Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Malang, dilansir news.detik.com, Sabtu (19/06/2021).

Kiai Marzuki menyebutkan, bahwa menjaga keutuhan negara adalah perintah syar’i. Jangan sampai sejengkal tanah pun terlepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“Titip jaga NKRI, pastikan yang menjadi pengurus Golkar adalah orang-orang yang mencintai Indonesia dan juga Pancasila,” tandasnya.

Sementara itu, Sarmuji mengatakan, bahwa silaturahim ini dimaksudkan untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar organisasi. Sebab, untuk membangun Jawa Timur diperlukan kerja sama dan kekompakan dari seluruh elemen.

Sarmuji juga menilai, bahwa Kiai Marzuki merupakan tokoh yang luas ilmu pengetahuan. Beberapa kali menjadi narasumber dalam acara Golkar Jatim. Teranyar, menurut Sarmuji, Kiai Marzuki mengisi tausiyah pada Bulan Ramadlan lalu.

“Untuk menjaga hubungan baik tersebut, kami bersama pengurus Golkar Jatim melakukan silaturahim, saat kami sedang ada kegiatan di Malang seperti saat ini,” pungkasnya.

Sumber : jatim.nu.or.id

__Terbit pada
20 Juni 2021
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *