Sen. Mei 16th, 2022
kurma. lifepack

Kurma merupakan salah satu menu buka puasa yang dianjurkan oleh Rosululloh SAW, Buah ini pun menjadi favorit Nabi Muhammad SAW.

Dilansir dari kompas manfaat kurma untuk kesehatan yang baik dikonsumsi saat buka puasa ataupun sahur selama bulan Ramadhan.

– Kaya Akan Nutrisi

Kurma memiliki nutrisi yang sangat baik. Sebab, buah ini dikeringkan, sehingga kandungan kalori kurma lebih tinggi daripada kebanyakan buah segar.

Kandungan kalori kurma mirip dengan buah-buahan kering lainnya, seperti kismis dan buah ara.

– Tinggi serat

Kebutuhan akan serat untuk tubuh harus terpenuhi terlebih disaat puasa,

Dengan mengkonsumsi satu porsi kurma sekitar 100 gram, selama puasa, maka asupan serta yang dibutuhkan oleh tubuh dapat meningkat.

– Anti Oksidan

Buah kurma menyediakan berbagai antioksidan yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko beberapa penyakit.

Antioksidan dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya dalam tubuh.

-Meningkatkan Fungsi Otak

Mengkonsumsi kurma, saat puasa, dapat bermanfaat baik bagi kesehatan otak.

-Meningkatkan potensi persalinan normal

Kurma diketahui mengandung tanin, yang merupakan senyawa yang terbukti membantu kontraksi secara alami. Kurma juga merupakan sumber gula alami dan kalori yang baik, yang diperlukan ibu hamil untuk mempertahankan energinya selama persalinan.(*)

Baca Juga  Menu Berbuka Yang Dianjukan Rosululloh

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.