Rab. Mar 22nd, 2023
mengantar anak kepondok. (Foto: Istimewa)

Menyekolahkan anak ke pondok pesantren saat ini menjadi pilihan yang bijak, mengingat pergaulan di luar yang semakin tidak terkendali. Para orang tua nampaknya semakin sadar bahwa selain membekali anak dengan ilmu dunia, mereka pun perlu memberikan bekal ilmu akhirat. Dalam hal ini, pendidikan agama menjadi sangat penting dan mempunyai peran cukup besar dalam menghindarkan anak-anak, terutama remaja, dari pergaulan yang tidak kita inginkan.

Orang tua sebagai wali santri hendaknya memperhatikan hal-hal yang menunjang proses kelancaran dan dan keberhasil anak saat mondok, Berikut ini amalan yang bisa dilakukan sebelum mengatarkan anak kepondok

ومن قرأها بالوضوء سبعة أيام في كل يوم سبعين مرة ونفخ على ماء طاهر فشربه رزقه الله تعالى بفضله العلم والحكمة وطهر قلبه من الأفكار الفاسدة وجعله ذكيا لا ينسى أبدا ما سمعه كذا في سر الفاتحة

Barangsiapa yang membaca surat Al-fatihah 70× selama 7 hari dalam keadaan punya wudhu, kemudian ditiupkan pada air yang suci.
Lalu air itu diminum sendiri (atau diminumkan orang lain), maka Allah Swt. akan memberi rizki kepadanya berupa ilmu, hikmah, bersihnya hati dari pikiran² yang buruk, dan akan dijadikan kepadanya KECERDASAN yg tidak lupa selamanya terhadap apa saja yang telah dia dengar. Demikianlah salah satu rahasia surat al-Fatihah.
Sumber: Kitab Khazinatul Asrar hal 118-119.
Semoga mereka diberi kelancaran dan kemudahan dalam belajar dan menjadi generasi saleh. mendapat kan ilmu barokah dan bermanfaat.
Baca Juga  Amalan Suwuk Segala Penyakit

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *