Pembina: IPNU-IPPNU Jombang Harus Masuk ke Sekolah Negeri Dirikan PK

NU Jombang Online, 

Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jombang, H Taufik Jalil mengimbau kepada kader-kader IPNU-IPPNU agar bisa mendirikan sejumlah kepengurusan IPNU-IPPNU di sekolah negeri atau yang biasa disebut Pimpinan Komisariat (PK). Hal ini penting agar kiprah anak muda NU semakin luas. Tidak saja melulu fokus di lingkungan sekolah atau madrasah swasta dan pesantren.

Untuk memuluskan hal itu menurutnya pengurus IPNU-IPPNU harus membuka komunikasi dan silaturahim dengan pimpinan sekolah secara intens.

“Saya berharap pada pengurus IPNU-IPPNU di PC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan Pimpinan Ranting Untuk berkomunikasi secara intensif dengan semua lembaga pendidikan yang ada di Jombang baik madrasah dan sekolah,” tuturnya saat Silaturahim Alumni IPNU-IPPNU Jombang dengan Pengurus PC IPNU-IPPNU Jombang di Ruang Bung Tomo Pemerintah Kabupaten Jombang, Jumat (11/6).

Di sekolah negeri, lanjutnya, pengurus IPNU-IPPNU tentu akan menemukan tantangan yang beda, bagaimana ajaran dan pemahaman terhadap Islam yang moderat dan rahmatan lil alamin bisa dicerna oleh siswa-siswi secara sempurna, sehingga mereka siap untuk menjadi benteng utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nahdlatul Ulama (NU) menurutnya adalah organisasi yang menjadi penopang utama berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). NU yang mendesain pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan NU inilah yang menjadi salah satu pendiri utama NKRI.

Karena itu, sebagai keluarga besar NU, termasuk anak-anak muda NU yang ada di IPNU-IPPNU punya tugas menjaga keutuhan NKRI. Salah satu caranya bagaimana masyarakat memahami Islam sebagai agama yang ramah dan menjadi rahmat untuk semuanya.

Kepala Kemenag Blitar ini mengingatkan, menjadi aktivis IPNU-IPPNU adalah pilihan yang tepat untuk menggembleng diri agar menjadi pribadi yang kuat menghadapi segala persoalan dan tantangan yang ada.

“Ketika jadi aktivis IPNU-IPPNU jangan berpikir untuk tujuan ingin menjadi apa nantinya karena sejarah sendiri yang akan mencatat perjuangan kader IPNU-IPPNU. berjuanglah di IPNU-IPPNU dengan khidmah dan tulus,” imbuhnya.

Kegiatan Silaturrahim ini dihadiri oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Sekretaris Daerah Pemkab Jombang, Kepala Dinas Pendidikan Jombang, dan sejumlah pengurus IPNU-IPPNU tingkat cabang.

Kontributor: Septy Yuanita

Editor: Ahmad

Sumber : jombang.nu.or.id

__Terbit pada
12 Juni 2021
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *