Tahun Ini, Pembangunan Lantai Satu Kantor Lembaga NU Jombang Ditarget Rampung

NU Jombang Online,

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang melanjutkan pembangunan gedung terpadu untuk kantor sejumlah lembaga yang dimiliki. Saat ini pembangunan tersebut sampai tahap pengecoran lantai tiga. Sementara targetnya gedung itu berdiri tiga lantai, lantai satu dan dua ditempati lembaga, lantai tiga dibangun untuk auditorium PCNU.

“Kami merencanakan gedung terpadu ini memuat ruang informasi, kantor lembaga yang representatif dengan tiga lantai,” ungkap Sugiarto kepada NU Jombang Online saat menghadiri tasyakuran pengecoran gedung, Sabtu (3/7) di kantor PCNU Jombang.

Pria yang merupakan Koordinator Tim Pelaksana Pembangunan PCNU Jombang mengungkapkan, pembangunan gedung tersebut akan menghabiskan dana sebesar 3 miliar. Sementara dana yang disiapkan PCNU saat ini masih sekitar 800 juta dari swadaya masyarakat melalui pembelian voucher yang disiapkan PCNU sekitar dua tahun lalu.

Karena itu, di tahun 2021 akan fokus pada pembangunan lantai 1 hingga rampung dan bisa ditempati oleh sejumlah lembaga.

“Kita maksimalkan yang lantai satu dulu di tahun ini, mungkin beberapa bulan ke depan sudah selesai dan bisa digunakan oleh lembaga,” ujarnya.

Pria yang kerap disapa Pak Gik ini menyampaikan, sisa anggaran yang masih cukup banyak itu diupayakan PCNU dalam rentang waktu 1 tahun atau pada tahun 2022 mendatang.

Lembaga yang dimiliki PCNU Jombang  saat ini sebanyak 17 lembaga. Jumlah ini berdasarkan mandat Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab) PCNU Jombang 2017 lalu. Dan gedung itu bila lantai satu rampung bisa menampung sebanyak 12 lembaga.

“Harapannya kalau pembangunan selesai sempurna semua lembaga yang dimiliki PCNU Jombang, bisa ngantor dan lebih tertata rapi administrasinya,” terangnya.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia

Editor : Fitriana

Sumber : jombang.nu.or.id

__Terbit pada
4 Juli 2021
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *