Turba, Cara IPNU-IPPNU Sidoarjo Tertibkan Administrasi

Sidoarjo, NU Online Jatim

Administrasi adalah garda utama terbentuknya tata kelola organisasi yang profesional. Maka  penguatan keadministrasian bagi kepengurusan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mutlak diperlukan.

Demi mencapai tujuan tersebut, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Sidoarjo menggelar turba administrasi. Kegiatan menyasar 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU tingkat kecamatan dan empat  Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT). Kegiatan berlangsung selama epuluh hari (10 – 20/06/2021) dan dibagi menjadi lima Daerah Operasional (Daop).

Sekretaris PC IPNU Sidoarjo Rohmat Hidayatulloh mengatakan, bahwa kegiatan memiliki tujuan menyamakan persepsi seluruh sekretaris yang ada di tingkat PAC dan PKPT terkait administrasi. Selain itu, turba ini juga sebagai langkah awal dalam penyusunan database kader Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo.

“Kami turba ke PAC dan PKPT tujuannya untuk menyamakan persepsi administrasi dan langkah awal dalam penyusunan data base kader IPNU-IPPNU di Sidoarjo,” kata Rohmat kepada NU Online Jatim, Ahad (20/06/2021).

Lebih lanjut Rohmat mengungkapkan, dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, turba ini dibagi per Daop atau Wilayah guna mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tidak mungkin mengumpulkan sekretaris PAC dan PKPT dalam satu tempat. Karena situasi saat ini juga masih dalam keadaan pandemi Covid-19, jadi kita bagi turbanya,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris PAC IPNU Kecamatan Gedangan Mauluddin mengapresiasi langkah PC IPNU-IPPNU Sidoarjo yang menggelar turba administrasi. Menurutnya, acara ini sangat membantu PAC dan PKPT terkait pola administrasi yang baik dan benar

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi langkah PC IPNU-IPPNU Sidoarjo yang mengadakan turba administrasi. Dengan adanya turba ini kami tahu bagaimana pola administrasi yang baik dan benar, sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan lancar dan tentunya tertib administrasi,” ujarnya.

Sekretaris PC IPPNU Sidoarjo Miftahul Munadiyah menambahkan, turba adminitrasi ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan sampai dengan diluncurkannya buku acuan pedoman administrasi.

“Acara turba ini tidak berhenti sampai di sini, kami akan mekakukan hal yang sama guna meluncurkan buku acuan pedoman administrasi. Tentunya sesuai dengan aturan dari pimpinan pusat,” tambahnya.

Turba administrasi yang bertajuk ‘Tour D’Administrasi’ ini berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Editor: Syaifullah

Sumber : jatim.nu.or.id

__Terbit pada
22 Juni 2021
__Kategori
Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *