AINUR

USTADZ SOWAN KYAI

Kyaiku.com – beberapa waktu yang lalu viral Ustadz Abdus Shomad sowan ke para Kyai NU Jawa Timur. ada yang pro ada yang kontra. sebagian mendoakan juga tidak sedikit yang meragukan. ada apa dibalik itu semua…?
Gus Ainur Rofiq Al Amin pengasuh PP Tambakberas dalam cuitannya di Media Sosial facebook memberikan komentar yang asyik. Berikut tulisan beliau :
Ada yang nggrundel atau sewot atas sowannya seorang ustad ke kiai. Dengan alasan ustadz itu plin-plan.
Maka saya nasehati, “Biarkan saja, jangan sewot. Kiai itu bisa menerima siapa saja, termasuk non-muslim. Semua dianggap saudara. Dan ingat, para kiai adalah orang cerdas tahu karakter siapa yang sowan.”


Saya lanjutkan omonganku, “Saya yang bukan kiai saja juga bisa menerima tamu yang kadang aneh. Dua hari lalu ada tamu seorang pemuda yang belum saya kenal, dan saat saya lihat dari omongannya agak beda.
Ternyata si pemuda itu baru keluar dari RSJ. Tidak hanya itu, hewan pun sering mampir ke rumah, dan yang sering adalah bila ada kucing mau mati atau tikus mau mati malah mampir di halaman rumah terus mati dengan tenang di situ. Lalu saya menguburkannya tanpa saya talqin… Oh ya cicak juga banyak. Wah alamat ada jin. Lalu kalau ada jin kenapa? Berkawan dengan hewan saja gak apa-apa. Di sekitarmu banyak setan yang mendekati kamu, dan siap mengganggumu. Jangan-jangan itu temanmu hehehe!”

__Terbit pada
26 Februari 2021
__Kategori
Viral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *