Youtuber Santri Fokus Dakwah Digital

AYSI (Asosiasi YouTuber Santri Indonesia) menggelar Webinar AYSI bertajuk “Strategi Marketing dan Monetisasi YouTube” Sabtu (21/8/2021).

Webinar ini menghadirkan narasumber M Imron Pribadi (Digitalpreneur dari Jember/bawah-kanan) dan M Salamun (konten kreator dari Malang/bawah-kiri).

M Imron Pribadi dalam Webinar AYSI (Asosiasi YouTuber Santri Indonesia) menyaran kan menyarankan YouTuber Santri hendaknya jangan fokus pada monetisasi dan marketing digital melalui YouTube.

“Jangan fokus pada monetisasi dan marketing, tapi dakwah digital, karena banyak warga NU yang jadi sasaran dakwah digital dari tetangga sebelah (minhum), karena warga NU yang masuk pesantren itu hanya 20-30 persen. Kalau sisanya dibina ‘minhum’ akan ‘membahayakan’ NU,” kata Imron dalam Webinar AYSI (Asosiasi YouTuber Santri Indonesia), Sabtu.

“Jadi, monetisasi dan marketing itu jangan jadi tujuan, tapi kalau niat kita untuk membantu ulama dan NU melalui dunia digital, maka monetisasi itu pasti akan kita dapatkan juga. Kalau dakwah yang kita lakukan mengikuti aturan main dari YouTube dan kita connect dengan Adsense, maka monetisasi dan marketing itu akan masuk dengan sendirinya,” Tambahnya.(*)

__Terbit pada
21 Agustus 2021
__Kategori
Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *